Senin, 16 April 2018

Pengalaman Pertama Pelatihan Online


Semenjak di sekolah diadakan pelatihan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang berjudul
 " Menilai Hasil Belajar Cepat dan akurat Dengan Android ". Dari situlah aku mengenal telegram dan mengenal Maluku Belajar.  
Karena seringnya melihat teman sesama profesi yang selalu sibuk dengan laptop, tablet bahkan hp androidnya apabila sedang jam istirahat. Mulai kepo melanda....
Setelah mencari tau dan mengobrol dengan teman kerja yang lebih dahulu mengenal IGI dan Maluku Belajar.  Awalnya bingung dan tidak begitu bisa mengikuti arah pembicaraan di group.  Karena didiamkan begitu saja sudah banyak obrolan yang masuk.


Munculah perdebatan sengit di dalam diriku... antara membuka hati dan mengenal lebih jauh atau cukup sebagai penonton saja.  Temanku saja yang sudah lebih senior mau memulainya dan keluar dari zona nyamannya kenapa aku tidak bisa...  akhirnya  dengan membaca Bissmillahirrahmanirrahim aku mulai menyimak dan menyaring informasi yang dapat aku ambil dan kerjakan. Aku mulai memikirkan pelatihan mana yang aku pilih dan mengatur jadwal tidur, jadwal sebagai IRT, dan lainnya.


Pada suatu waktu, aku melihat tawaran untuk mengikuti pelatihan Sagusablog yaitu Satu Guru Satu Blog.  Sepertinya ini cocok untukku yang terkadang bingung mo nulis tapi yang bersifat informasi panjang.  Satu Guru Satu Blog adalah pelatihan dalam membuat blog, sehingga setiap guru dapat memiliki dan membuat blognya masing-masing. Sehingga dapat berbagi informasi sesuai bidang dan pengalamannya masing-masing.  

Sagusablog lebih mudah dilakukan selain dapat dikerjakan kapan saja disesuaikan dengan agenda yang telah diberikan, juga yang sangat membantu adalah para mentor yang memiliki hati yang super baik, karena kapanpun bertanya, beliau akan dengan sabar menjawabnya.  Semoga para mentor selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga selalu bisa mengajarkan saya setiap dalam kebingungan memahami modul.  

Terimakasih  semua pihak yang membantu saya dalam membuat blog ini.  Semoga saya dapat menyelesaikan Sagusablog hingga mendapatkan sertifikat dan mengikuti pelatihan online lainnya demi meningkatkan kualitas diri dan pembelajaran saya disekolah.  Kalian bisa melihat salah satu materi  khususnya penggemar Agribisnis Ternak Unggas klik disini.  Semoga bermanfaat.




8 komentar:

  1. saya copas ke FB ya bu.. mohon ijin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oce....
      bahasa saya ga beraturan tapi thu pak

      Hapus
  2. Selamat menjadi GURU BLOGGER...


    Salam SAGUSABLOG dari MEDAN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih pak...
      mohon bimbingannya

      Hapus
    2. Oh ya...

      Pada artikel saya belum ketemu dengan Link IGI dan link SAGUSABLOG.

      Pada daftar link Penting :
      SAGUSABLOG

      Sementara itu dulu....

      Hapus
    3. sudah saya sisipkan link IGI

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kren Blognya Bu
    Salam Kenal Dari Sukabumi
    https://guruataya2018.blogspot.co.id/2018/04/hari-gini-guru-belum-punya-blog-apa.html

    BalasHapus